Lupa Email dan Password..?? read this

lupaaaa.... 

jadi gini teman, ceritanya saya mau update blog ini.. tapi tak disangka-sangka dan tak di duga-duga saya kelupaan sama alamat email dan passwordnya.. kalau lupa password sih masih bisa di akalin dengan mengirim ulang password lewat blogspot, nah maslahnya saya sendiri lupa apa alamat email blog ini. nah loh, otomatis kalau email aja ga tau bagaimana mau tau password, akhirnya setelah sekian lama berfikir dan mencoba berulang kali dapet deh tu bayang-bayang alamat email dan password. Saya pun mengetikkan email beserta password. Dan akhirnya....... saya berhasil login.. yess. hahaha.. (*lebay)

Mau tau kenapa saya bisa sampai lupa..?
 ada beberapa faktor yang menyebabkan saya lupa .
  1. Terlalu banyak account yang saya miliki, kurang lebih ada 6 alamat email yang masih saya gunakkan :) dari sekian alamat yang saya miliki semuanya berakhiran @gmail.com, hanya satu yang belakangnya @yahoo.co.id, mau tau kenapa...? akan saya akan bahas di tulisan yang berikutnya (kalau masih inget + ada niatan buat nulisnya  :D )
  2. Jarang Update Blog, namanya juga jarang.. sesuatu yang jarang dilakukan pasti ujung-ujungnya bisa lupa.
Nah, itulah beberapa sebab yang membuat saya lupa dengan alamat email dan password sendiri.

Ada sedikit tips menurut saya pribadi agar kejadian ini tidak terjadi pula kepada teman-teman.
  1. Catat alamat email dan password anda. Simpan catatan anda di tempat yang aman, untuk menghindari hilangnya catatan tersebut.
  2. Beritahu alamat email dan password tersebut ke seseorang yang bisa anda percaya. Tidak ada salahnya orang lain mengetahui alamat email dan password kita selama orang itu bisa di percaya.
  3. Apabila anda memiliki account lebih dari 3 sangat di sarankan anda mengirim  message ke sesama alamat email yang anda miliki.
  4. Kombinasi alamat email dan password jangan yang terlalu rumit. cukup unik dan memiliki arti di hidup anda sehingga anda mudah untuk mengahapal dan mengingatnya kembali jika sewaktu-waktu anda lupa. 
Mungkin itu sedikit tips yang bisa saya berikan, mudah-mudahan bermanfaat bagi anda. 

Semangat kawand.. jalani hidup ini dengan indah..

.: Sesungguhnya Manusia tempatnya salah dan lupa.. :.

3 komentar:

Ivan Syba mengatakan...

ada solusi ga gimana cara login ke blog dgn email dan password lupa

Merah Delima mengatakan...

jika lupa email nya ? solusinya bagaimana ?

Unknown mengatakan...

http://www.panduanbelajarblog.com/2011/11/email-dan-password-blogspot-yang-lupa.html

Posting Komentar